Modul Environmental Leadership I & II

terhadap keberlanjutan lingkungan di sisi lain. Melalui buku ini diharapkan pelaksanaan training  environmental leadership dapat ditingkatkan baik dari sisi kuantitas maupun kualitas.

Argumentasi ini berawal dari kesadaran akan policy failure (kegagalan kebijakan) yang diduga kuat menjadi penyebab salah arah pembangunan Indonesia. Kekurang mampuan pemimpin dan kepemimpinan dalam mengkampanyekan lingkungan telah berujung pada kerusakan dan pencemaran lingkungan. Untuk mengimplementasikan wacana tentang pembangunan berkelanjutan diperlukan kepemimpinan yang berpihak dan memahami permasalahan lingkungan. Padahal kondisi di lapangan menunjukkan kurangnya tenaga ahli maupun literatur yang terkait dengan kepemimpinan lingkungan. Apalagi training yang merupakan salah satu media pembelajaran tentang kepemimpinan lingkungan masih minim dengan buku panduan training yang terbatas pula.

Dalam modul ini dielaborasi materi environmental leadership training dan kajian literatur yang dilakukan oleh Indonesia Center for Sustainable Development (ICSD), sehingga memuat aspek teoritis maupun praktis terkait pengelolaan lingkungan hidup yang bertumpu pada kepemimpinan dengan orientasi yang tidak hanya pada kepentingan ekonomi dan sosial, tetapi juga mengedepankan aspek ekologi. Dalam rangka menampilkan pemahaman tentang kepemimpinan lingkungan secara lebih menyeluruh, modul ini dituangkan dalam jilid I dan II

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh

BT Content Slider

Training ICSD 2014

29-30 Maret 2017

21 May 2013

Tema        : ENGAGING STAKEHOLDER : A STRATEGY FOR STAKEHOLDERS ENGAGEMENT Waktu      : 29 - 30 Maret 2017 Tempat    : Hotel Ambhara, Jalan Iskandarsyah Raya No. 1, Jakarta Selatan.

Environmental Leadership

Copyright © 2017 ICSD. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU General Public License.