Seri Kajian Sustainable Future : Environmental Leadership

yang kemudian berujung pada bencana lingkungan diduga terkait erat dengan tingkat kapasitas leadership pengambil kebijakan yang masih rendah serta kurang berpihak pada keberlanjutan lingkungan. Bahkan kemampuan pemimpin baik dalam memfasilitasi, memediasi, mengkomunikasikan, maupun mengkoordinasikan berbagai kepentingan, merupakan salah satu aspek penting yang menjadi penentu keberlanjutan lingkungan di Indonesia. Untuk itu perlu dilakukan upaya-upaya peningkatan kapasitas environmental leadership dalam memperbaiki kondisi lingkungan yang sudah rusak.

Selanjutnya digambarkan hasil pemetaan kelembagaan terhadap berbagai lembaga yang bergerak di bidang lingkungan, meliputi training provider, lembaga user, dan lembaga donor. Hal ini terkait dengan upaya yang dilakukan oleh lembaga-lembaga tersebut dalam mengatasi permasalahan lingkungan, melalui program-program pelatihan yang mereka lakukan.

Dipaparkan juga mengenai kendala-kendala yang seringkali terjadi dalam pengembangan kapasitas environmental leadership, serta kapasitas dan pola kepemimpinan lingkungan yang diharapkan. Terkait dengan hasil assessment tersebut, maka upaya-upaya peningkatan kapasitas dan kompetensi environmental leadership harus dijadikan prioritas dalam mengatasi berbagai persoalan lingkungan yang terjadi di Indonesia.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh

BT Content Slider

Training ICSD 2014

29-30 Maret 2017

21 May 2013

Tema        : ENGAGING STAKEHOLDER : A STRATEGY FOR STAKEHOLDERS ENGAGEMENT Waktu      : 29 - 30 Maret 2017 Tempat    : Hotel Ambhara, Jalan Iskandarsyah Raya No. 1, Jakarta Selatan.

Environmental Leadership

Copyright © 2017 ICSD. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU General Public License.